Mengapa Harus Bolos Pelajaran Di Sekolah & Kampus?

Selamat pagi, siang, sore, malam buat agan semua :D, jumpa lagi bersama saya orang gila paling gila yang datang dengan berbagai tips dan tutorial dengan tujuan untuk mencerdaskan sesama :)
kali ini ane akan menyadurkan sebuah tips bagi agan semua yang sering atau masih sering melakukan tindakan negatif di masa sekolah dan kuliahan yaitu BOLOS. 
Ilustrasi Bolos 

Defenisi Bolos Sekolah
Bolos merupakan tindakan negatif/buruk yang diperintahkan setan kedalam pikiran bawa sadar manusia agar segera keluar dari kelas atau jangan masuk kedalam kelas untuk menerima mata pelajaran yang berlangsung/akan berlangsung - KBBC (Kamus Besar Bahasa Chritis)
 Faktor-Faktor Pendukung Bolos
Menurut hasil penilitian ane serta pengalaman pribadi, tindakan bolos ini ada 2 faktor yang mempengaruhi yaitu faktor internal (dari dalam) dan faktor eksternal (dari luar). Berikut ini penjabaran dari kedua faktor diatas :
  1.  Faktor Internal : 

Malas Belajar
Hal ini dipengaruhi dari dalam diri sendiri, seperti malas dan tidak ada motivasi untuk belajar dan belum membuat suatu langkah pencapainnya untuk maju sehingga mungkin bagi dia bolos sekolah tidak berpengaruh bagi masa depannya.
      2.  Faktor Eksternal :
Bolos Untu Nge-Game

Kalau hal ini adalah pengaruh dari luar bisa dipengaruhi seperti adanya teman sepergaulan yang sudah terbiasa dengan hal bolos untuk sekedar hangout, main game, nongkrong ditaman, atau internetan. bisa juga agan (maaf) tidak bisa menguasai pelajaran yang akan berlangsung makanya bolos atau tidak mengerjakan tugas PR dan takut dimarahi sehingga bolos. atau bahkan pelajaran tersebut kurang menarik/membosankan sehingga tidak mau mengikuti pelajaran tersebut
Tips Untuk Berhenti Bolos 

Matikan ponsel, tutup pintu kamar, tutup mata dan coba bayangkan bagaimana beratnya orangtua agan membanting tulang dari pagi hingga malam hanya untuk membayar uang iuran bulanan atau uang regis kuliah agan, serta bagaiman dia memenuhi berbagai fasilitas penunjang serta uang transportasi agan ke sekolah dan kampus. lihat!! bahkan kepentingan dan kebahagiaan pribadi mereka korbankan hanya untuk agan. setelah itu agan terapkan kebiasan untuk selalu bersyukur. ingat gan diluar sana masih banyak anak-anak yang tidak menyadang pendidikan yang layak :( .itu doang gan. agar agan lebih menghargai apa yang sudah diberikan, waktu dan masa depan gan :) 

 Stories From The Heart
SFTH

Sedikit cerita ya gan, ane notabene berasal dari keluarga kurang mampu dan tinggal di lingkungan yang sangat keras di Kota Kupang-NTT. ane dulu suka bolos sekolah dengan alasan sakit gan. ane ingat betul waktu ane SD kelas 5, tiba giliran untuk bayar uang iuran bulanan dan cuman ane sendiri yang belum bayar. dengan bersedih hati ane pulang kerumah dan laporan ke ortu. tapi ortu belum ada uang, disitu ane marah besar sampai menangis sejadi-jadinya. dan tanpa sepengatahuan ane mereka menggadaikan cincin pernikahan mereka secara diam-diam untuk membayar iuaran dan memenuhi kebutuhan ane gan :(. mulai dari itu ane tidak pernah melakukan bolos gan. walau dalam situasi apapun ane tetap kesekolah, sampai ane duduk di SMA pun ane tetap melakukan hal yang sama, bahkan jika terlambat pelajaran dan diusir guru ane tetap bersihkeras untuk tetap masuk. ane langsung minta maaf atas keterlambatan ane dan bilang ke beliau kalau pelajaran dari beliau sangat berarti buat masa depan ane (sambil mata berkaca-kaca haha), akhirnya beliau luluh dan mempersilahkan ane untuk duduk. waktu itu juga ane bekerja sebagai kuli panggul di pasar dan pemulung barang bekas untuk membantu biaya sekolah dan kebutuhan dirumah ane gan.

Sampai disini aja ya gan, Semoga postingan ini membawa inspirasi buat agan sekalian. jika menarik bagimu mohon share dengan menekan tombol facebook, google plus dan twitter dibawah ini agar semakin banyak anak muda yang membaca tulisan ini. Terimakasih  :)

Chritis Ghaza
Belajar seumur hidup, menjadi murid selamanya

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Sejauh ini hanya 10 % komentar yang disetujui di blog ini maka berkomentarlah dengan bijak dan sesuai konten, komentar spam akan diblokir. harap mohon pengertiannya dan saya sangat berterimakasih atas komentar kalian :)

Loading...
Masukkan emailmu untuk mendapat pemberitahuan artikel terbaru