Ladies, Ini 5 Penyebab & Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Miss V

Banyak ladies yang tidak menyadari jikalau ada aroma tidak sedap pada miss v-nya itu menandakan kalau ada masalah besar dalam organ reproduksinya. tentu saja kamu tidak mau kehilangan rasa percaya dirimu atau menyebabkan masalah dengan pasanganmu kan?

untuk itu saya telah menjabarkan secara panjang lebar hal berkaitan dibawah ini. silahkan disimak :)

sumber gambar : google
1. Bakteri 
Bau amis atau aroma kurang sedap itu biasanya bersifat patologis (sesuatu yang berhubungan dengan penyakit/dalam keadaan sakit). dalam kasus pada miss v ini ada 4 jenis infeksi yang disebakan karena bakteri jahat.

sumber gambar 123rf.com
 infeksi vulva vagina yang disebabkan bakteri Trikomoniasis dan Bacterial vaginosis. Biasanya Infeksi ini disertai dengan pengeluaran cairan vagina berbuih dan ada rasa gatal atau terbakar. Sedangkan infeksi gonorrhoeae (GO), infeksi chlamydia, dan kandidiasis (jamur) jarang menyebabkan bau tidak sedap.

2. Kelenjar Apokrin 
sumber gambar : cognitiobrevis.blogspot.com
 Biasanya miss v berbau tidak sedap karena adanya kelenjar apokrin pada daerah pangkal paha, vulva (dinding luar miss v) dan disekitar daerah anus. Kelenjar ini akan mengeluarkan cairan yang jika diuraikan oleh bakteri akan menghasilkan bau tidak sedap.

Nah kelenjar apokrin ini akan mengeluarkan cairan berlebih ketika ada rangsangan hormon seks dan stress. untuk diketahui kelenjar apokrin ini juga ada di lipatan ketiak dan baru akan aktif setelah masa pubertas.

3. Penggunaan Lotion Vagina
Ladies tahukah kamu penggunaan lotion/Cairan pewangi miss v dapat menyebabkan iritasi dan sehingga keluarnya cairan dari miss v yang menyebabkan bau tidak sedap.



4. Fistula
sumber gambar : gynecologicsurgery.com
 Fistula merupakan suatu kelainan, meski kasusnya jarang terjadi tapi sebagian besar wanita di daratan asia mengalaminya.

Fistula adalah adanya lubang yang menyambungkan antara vagina dengan saluran cerna atau saluran kemih. Hal ini akan menyebabkan vagina berbau dan bisa mengeluarkan kotoran atau air kencing. Kelainan ini terjadi akibat trauma jalan lahir, kanker, atau adanya radiasi daerah genitalia.

5. Kanker Ganas
sumber gambar : klinikchabib.com
 Dan hal terakhir soal penyebabnya yang akan saya paparkan yaitu adanya kanker pada daerah vulva, vagina, serviks, mioma bertangkai, sisa jaringan keguguran yang tidak keluar dan terinfeksi.

hal yang saya sebutkan diatas bisa menyebabkan bau tidak sedap disertai keputihan berdarah atau pendarahan yang banyak.


Cara Mengatasi Miss V Berbau Tak Sedap

Tadi diatas kita sudah membahas secara panjang lebar dan jelas hal-hal yang paling sering menyebakan daerah miss v berbau tak sedap, nah sekarang kita akan membahas cara mengatasinya :)


sumber gambar : google
 Ladies, hal pertama bila merasa miss V berbau adalah pastikan menjaga kebersihan daerah kewanitan terjaga dengan baik. Usahakan daerah kewanitaan tidak lembap dan tidak menggunakan cairan tertentu yang dapat merangsang iritasi.

Disamping itu gunakan celana dalam katun yang nyaman. Apabila menggunakan  pembalut usahakan menggantinya dengan teratur.

Jangan lupa cuci daerah kewanitaan/vulva dengan air bersih dan sabun yang tidak menyebabkan   iritasi dan lembut. ingat jangan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan miss v, jadi wajib Menggunakan sabun khusus untuk membersihkan miss v :)

sumber gambar : google
 Patut diingat ya para ladies jangan sepelekan jika kamu menemukan ada yang tidak biasa di daerah intim. Jika tercium aroma tidak sedap selama beberapa hari, apalagi disertai rasa gatal dan keluarnya cairan dari vagina, segera hubungi dokter. Jangan diobati sembarangan, sebab hal tersebut bisa memperburuk kondisi daerah kewanitaan.

sekian dari saya :)

Mohon SHARE/BAGIKAN artikel ini biar banyak ladies yang tahu ya guys.

Jika anda ingin mengcopas artikel ini mohon sertakan link sumber blog ini. jika kedapatan maka saya akan melaporkan pada pihak google agar menghapus blog anda. terimakasih

0 komentar

Posting Komentar

Sejauh ini hanya 10 % komentar yang disetujui di blog ini maka berkomentarlah dengan bijak dan sesuai konten, komentar spam akan diblokir. harap mohon pengertiannya dan saya sangat berterimakasih atas komentar kalian :)