Ternyata Ini Penyebab Orang Yang Berselingkuh Cenderung Mengulanginya Lagi!

Godaan untuk tidak setia akan selalu datang pada siapapun dan dalam apapun termasuk dalam sebuah hubungan percintaan. ada yang tetap setia pada pasangannya dan ada pula yang tidak bisa menahan godaan dan akhirnya terjerumus dalam hal murahan tersebut.


Bagi kamu yang pasangannya pernah berselingkuh dan mungin karena terlalu cinta maka kamu memberikan kesempatan kedua pada beliau wajib waspada,

mengapa demikian? perselingkuhan itu terjadi tidak hanya satu faktor dominan.

"Perselingkuhan bisa dipengaruhi faktor norma sosial yang dianut oleh individu, faktor relasional (komitmen, kepuasan hubungan), dan faktor kepribadian. Jadi, sangat mungkin sekali selingkuh, selanjutnya akan berselingkuh," 



 1. Faktor Norma Sosial
Dalam faktor norma sosial seseorang melakukan perselingkuhan lagi yang kesekian kalianya karena merasa selalu tertekan dalam kehidupan sosialnya dan butuh "pelarian" yang mampu membuat dia merasa terlepas dari keadaan tersebut.

2. Faktor Relasional
Dalam hal ini orang yang berselingkuh kurang mendaptakan suatu aktifitas relasi yang bermutu dari pasangannya, dan ketika dia mendapatakn aktifitas relasi yang bermutu dari orang lain dia akan merasa nyaman dan dalam hati kecilnya akan membandingakn relasi yang satu dengan pasangannya.

apalagi jika tidak punya kesadaran penting akan adanya komitmen yang telah disepakati secara individual atau bersama.


3. Faktor Kepribadian
Hal terakhir dalam masalah ini adalah faktor kepribadian. seperti pribadi yang cepat terbawa suasana, pribadi yang gampang termakan rayuan atau bahkan pribadi yang memang dari awalnya memang sudah punya nafsu besar untuk berselingkuh (kegatalan)


bagaimana? intinya tetap waspada jangan sampai dikhianati untuk yang kesekian kalinya!

jadi hal tersebut diatas sudah bisa menjadi rujukan kan?

nah bagi kamu yang ingin mengetahui alasan awal pasangan kamu atau pun nantinya kamu terjebak dalam hal ini saya telah merangkumnya dalam artikel Alasan Orang Berselingkuh

dan banyak pula pasangan yang tak sadarkan diri sudah melakukan perselingkuhan dan masih berkilah kalau itu bukan perselingkuhan, untuk itu saya juga merangkumnya da;am artikel 5 Ciri & Cara Melepaskan Diri Dari Perselingkuhan "Tanpa Sadar"

Terimakasih telah membaca artikel ini, saya mohon untuk membagikan artikel ini kepada kerabat kamu agar banyak orang terselamatkan, dan jika kamu ingin mengcopas artikel ini maka mohon cantumkan link sumber hidup ke blog ini, jika tidak maka saya akan melaporkan blog anda untuk dihapus secara permanen. terimakasih ;)

Sejauh ini hanya 10 % komentar yang disetujui di blog ini maka berkomentarlah dengan bijak dan sesuai konten, komentar spam akan diblokir. harap mohon pengertiannya dan saya sangat berterimakasih atas komentar kalian :)
EmoticonEmoticon