4 Cara Agar Pasangan Tidak Egois

Tentu sangat mengesalkan ketika pasangan kita tiba-tiba berubah menjadi egois bahkan sangat egois, hal tersebut bisa menjadi racun dalam hubungan kalian jika tidak segera kamu atasi.

egois juga merupakan salah satu sifat buruk manusia yang sering muncul tanpa disadari, hal ini sering terlihat dalam suatu hubungan percintaan. saya pun tidak memungkiri kalau saya pun juga sering egois terhadap pasangan saya.

tapi kesadaran diri dan cinta yang membuat saya pun berusaha untuk mengurangi sifat buruk tersebut.


Namun apa jadinya jika pasangan kita selalu egois terhadap diri kita, tentu kita akan berusaha memberontak sebisa kita. tapi agar pasangan kita tidak egois berkelanjutan maka saya akan memberikan beberapa tips halus untuk pasangan kita yang egois.

1. Jangan Selalu Terus Mengalah
Tidak ada salahnya mengalah dalam suatu hubungan, mengalah itu juga baik asal tidak dilakukan secara terus-menerus.

sumber gambar : istock
sebab diri kita ini punya batas emosi, pasangan kita menjadi terus egois jika kita tetap mengalah, artinya kita juga punya andil besar dalam masalah ini.

jika terus menerus berlanjut dia akan menganggap remeh dirimu dan tidak akan mementingkan sudut pandang dirimu, sebaiknya ingatkan dia apa yang pantas dilakukan dan tidak pantas dilakukan. kita juga harus berani mengatakan TIDAK pada pasangan kita.

2. Sesekali Buat Dia Menurutimu
Seperti pada poin pertama, tentu kamu tidak mau juga kan hanya mengikuti permintaan dia terus menerus kan? ingat hubungan itu harus seimbang

3. Jujurlah Kalau Dia Egois
Saya dan pacar saya akan selalu terbuka tentang pribadi kita masing-masing, ketika dia egois saya katakan kalau dia egois, begitupun sebaliknya. dengan begitu kita bersama akan bisa saling mengintrospeksi diri. Jujurlah, sepahit apapun kejujuran itu baik buat hubunganmu.


4. Bicara Dari Hati ke Hati
Bicarakan dengan dia tentang perilaku tersebut, bicarakan juga karakter egoismu biar bisa saling menerima sebab tidak ada pasangan yang sempurna atau hubungan yang sempurna.

jika tidak punya waktu untuk berbicara maka sempatkan waktu kosong diselah kesibukan kalian, ingat komunikasi itu penting.

Bagaimana? mungkin hal ini bisa membantu kamu dalam menyelesaikan masalah diatas

Jika artikel ini menari silahkan share/bagikan ke pasanganmu atau ke teman-temanmu, dan jika kamu ingin mengcopas artikel ini mohon cantumkan link sumber hidup ke blog ini, jika tidak saya akan melaporkan blog kamu dan dihapus :)

Chritis Ghaza
Belajar seumur hidup, menjadi murid selamanya

Related Posts

Posting Komentar

Loading...
Masukkan emailmu untuk mendapat pemberitahuan artikel terbaru