5 Tips Menjalin Hubungan Dengan Seorang Yatim Piatu

Sobat sedang menjalin hubungan dengan seorang yatim, piatu, atau bahkan seorang yatim piatu?

patut diketahui menjalin hubungan dengan orang-orang seperti mereka tidaklah mudah, sebab orang-orang seperti ini kadang mempunyai emosi yang tidak stabil (maaf). saya sampai berani membuat artikel ini karena saya pun seorang yatim piatu :).


kehilangan kedua orangtua merupakan suatu pengalaman pahit yang tak bisa dibentung oleh siapapun, karena rasa kehilangan tersebut akan selalu membayangi kehidupan mereka selamanya.

untuk itu beberapa tips berikut mungkin dapat memberikan angin segar bagi relasi sobat.

1. Mereka Akan Selalu Punya Alasan Untuk Berduka
Jujur saya merupakan anak yang sangat tegar atas kepergian orang tua saya, apalagi posisi saya sebagai anak pertama mengharuskan saya bertindak demikian untuk mennguatkan kedua adik saya. namun tak bisa dipungkiri rasa berduka sering muncul dalam beberapa momen.


untuk itu jika sobat mempunyai pasangan seperti saya dukungan penuh akan sangat diharapkan, apalagi kondisi emosional sangat tidak stabil, jika sobat hanya berlaku marah seenaknya, dan bertindak buruk tentu akan membuat emosi mereka semakin tak stabil. sebagai pasangan tentu harus berpikir sampai kesitu.

2. Kehilangan Cinta Yang Khusus



Cinta terbaik adalah cinta tanpa syarat yang diberikan orang tua. Ketika orang tua meninggalkan dunia, cinta khusus orang tua yang dipelihara dari bayi sampai dewasa akan hilang selamanya, dan mereka akan sulit menemukan siapa pun untuk menggantikan kehangatan dan kasih sayang.

Kehadiran sobat yang penuh cinta mungkin akan sangat membantu mereka meski cinta orangtua tak dapat digantikan oleh siapapun. 

3. Berduka Dengan Cara Sendiri
Setiap orang mempunyai cara tersendiri dalam menjalani kehidupan, termasuk berduka dengan cara mereka sendiri. akan ada waktu bagi mereka untuk meluapkan kesedihan. mengekang mereka dengan cara sobat hanya membuat mereka semakin depresi dan terisolasi.

orang dalam keadaan baik saja memerlukan waktu untuk sendiri/privasi. apalagi mereka yang dalam "ruang duka tersebut" biarkan mereka berduka dengan cara mereka.

4. Hargai Kenangan Mereka
Meski orang tua telah tiada, kenangan orangtua akan selalu membekas. Gambar dan suara dari orang tua meraka bahkan mungkin akan sangat menghibur dan menyembuhkan kesedihan mereka.



Jangan pernah berlaku tak pantas terhadap setiap kenangan yang ditinggalkan orangtua mereka hanya akan membuat mereka kecewa, bijaklah, dan hargai setiap kenangan itu. karena bagi mereka hanya itu yang tersisa 

5. Memiliki Batas-Batas Fisik dan Emosional
Setelah kehilangan orang yang dicintai, mereka akan sulit untuk berpikir jernih atau membuat keputusan yang cerdas. Tingkat energi mereka juga akan menjadi lambat. Ini tidak salah, mereka hanya sedang menyesuaikan diri dengan kesedihan. Jadi, cobalah untuk menghargai keputusan mereka saat ini.

mereka akan kembali "pulih" dengan perlahan jika sobat mampu untuk menghargai dan memperlakukan mereka secara pantas :)


semoga artikel ini berguna bagi sobat sekalian, mohon share artikel ini bagi banyak orang biar banyak yang tahu, dan jika sobat ingin mengcopy artikel ini mohon cantumkan link sumber artikel ini karena blog ini dilindungi oleh google DMCA, jika kedapatan tidak mencamtumkan link sumber maka saya akan melaporkan blog sobat, thanks :)

Sejauh ini hanya 10 % komentar yang disetujui di blog ini maka berkomentarlah dengan bijak dan sesuai konten, komentar spam akan diblokir. harap mohon pengertiannya dan saya sangat berterimakasih atas komentar kalian :)
EmoticonEmoticon