5 Kriteria Jodoh Yang Tepat Ala Chritis Ghaza

Bicara soal kriteria jodoh merupakan hal yang sangat menarik untuk selalu dibahas. Karena banyak orang; pria maupun wanita selalu bertanya kira-kira apa dan bagaimana kriteria jodoh yang baik bagi dirinya kelak.

adapun yang sudah mempunyai kekasih tapi masih sering bertanya dalam hati apakah pasangannya adalah jodoh dari Allah? ataukah hanya sekedar menjaga jodoh orang lain hehehe.

untuk menjawab hal ini admin sudah menyiapkan beberapa jawaban yang bisa menjadi pedoman para kawula muda dalam mendapat kriteria jodoh idaman.

mari disimak!

1. Mencintai Allah Lebih Dari Ia Mencintai Dirimu

Mengapa ia harus mencintai Allah lebih dari dirimu? tentu saja dengan begitu maka ia akan membantumu untuk lebih dekat dengan Allah, jika tidak demikian maka ia hanya akan membawamu ke dalam jurang neraka serta membiarkanmu melakukan hal-hal yang melanggar hukum Tuhan. sudah dosa makin berdosa pula.


lantas apa untungnya pasangan yang lebih mencintai Allah dari kita? banyak; salah satunya bisa memperdalam ilmu agama bersama, karena yang harus kamu ketahui sebuah hubungan yang baik adalah hubungan yang saling membawa dan bertumbuh untuk lebih dalam mengenal Allah.

jadi jika kamu mempunyai pasangan dan bukannya mendekatkanmu kepada Allah tapi malah membuatmu semakin jauh dari Allah maka wajib kamu pertanyakan masa-masak apakah ia benar jodohmu?

2. Menghormati Kedua Orangtuamu


Pada poin penting nomor dua ini wajib kamu perhitungkan, ia harus benar-benar menghargai kedua orangtuamu terlebih ibu yang sudah melahirkanmu, akan sangat sakit rasanya jika ada seseorang memperlakukan orangtua kita semena-mena terlebih yang melakukan itu adalah pasanganmu.

sebab orangtua siapapun dia patut hukumnya untuk dihargai dan diperlakukan secara baik.

nah bagaimana jika pasanganmu tidak bisa melakukannya? pikir lagi lah sebelum menyesal.

3. Menghargai Saudara-Saudarimu


Ketika kamu dan dia sudah berpikir untuk serius maka tentu kamu atau dia akan saling mengenalkan kepada pihak keluarga masing-masing. nah satu yang perlu diketahui pernikahan adalah proses penyatuan dua orang yang menjadi satu. termasuk dalam kekeluargaan, saudaramu menjadi saudaranya juga.

tentu dia harus menghargai saudara-saudarimu, jika tidak ia harus belajar untuk melakukan itu. namun jika ia tetap bersikap keras hati akan hal ini sebaiknya kamu pikirkan lagi untuk melanjutkannya jika tidak mau ada angkara.

4. Menghargai Dirinya Sendiri

Untuk bisa mencintai dan menghargai seseorang hal pertama yang harus dilakukan adalah mencintai dan menghargai dirinya sendiri terlebih dahulu.


jika ia tidak dapat atau katakanlah belum bisa melakukan itu, sebab bukan tidak mungkin ia juga tidak akan menghargai dirimu sebagai pasangannya kelak.

5. Setia

Ketidaksetiaan sering menjadi salah satu faktor penyebab rusaknya sebuah hubungan percintaan. di masa sekarang ini sangat sulit untuk mendapatkannya, seringkali ditemukan kesetiaan di "obral" dengan sangat murah. ketahuilah harga sebuah kesetiaan yang sejati tak akan dapat terbayarkan oleh apapun.


maka cari dan nikahilah seseorang yang mau setia tidur bersamamu di lantai yang dingin hingga akhirnya dapat tidur di king bed super nyaman; sampai pada suatu saat terpaksa harus kembali tidur di lantai yang dingin.


demikian paparan singkat saya ini, semoga dapat berguna bagi dirimu kelak.

satu pesan dari saya, jangan terlalu fokus dalam mencari jodoh, fokuslah dalam memperbaiki diri terlebih dahulu agar nanti menjadi jodoh yang baik bagi pasanganmu kelak dan jangan lupa fokus kepada sang pemberi jodoh, percayalah DIA sudah mempersiapkan yang terbaik bagimu.
Chritis Ghaza
Belajar seumur hidup, menjadi murid selamanya

Related Posts

4 komentar

  1. mantap tipsnya gan, saya ketemu blog agan di situs https://gudanglink.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo gan. makasi banyak yah sudah berkunjung. iya gan kemarin malam lg submit link dstu gan hehehe

      Hapus
  2. mantul gan, jika berkenang mampir juga di blog saya elysetiawan, com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi banyak yah gan sudah mampir. ane merapat mas

      Hapus

Posting Komentar

Sejauh ini hanya 10 % komentar yang disetujui di blog ini maka berkomentarlah dengan bijak dan sesuai konten, komentar spam akan diblokir. harap mohon pengertiannya dan saya sangat berterimakasih atas komentar kalian :)

Loading...
Masukkan emailmu untuk mendapat pemberitahuan artikel terbaru