4 Cara Ampuh Melawan Suanggi

Suanggi merupakan istilah yang berlaku bagi orang-orang yang sedang mendalami ilmu hitam untuk tujuan tertentu, dan suanggi merujuk pada para penganut ilmu hitam di bagian timur Indonesia, kalau di daratan jawa dan sekitarnya biasa dikenal dengan nama santet, pelet, telu atau apalah.

ilustrasi suanggi; sumber : wolokum.ru

Pagi itu, Dhino datang bertamu ke rumah Saul untuk berbagi keluh kesah perihal masalah yang tengah dihadapinya.

"Bro, tiap malam b dengar burung babunyi trus di blakang rumah, baru b sering dengar tiap malam orang siram pasir dari atas rumah, baru beta ju su mulai sakit ni, beta takut sa kena suanggi"

"awas o bro, jang sampe btul lu kena suanggi" sambung Saul

"jang bikin takut beta do, lu ada cara untuk lawan dong ko?" 

"Ada su ma, lu mau tau na lu dengar bae-bae e"

1. Berdoa

Tak bisa disangkah lagi berdoa merupakan salah satu aspek terpenting dalam hidup kita, apa yang terjadi jika kita tak mengawali hari atau mengakhiri hari serta melakukan sesuatu tanpa berdoa. tentu akan ada sesuatu yang kurang.

"Ai pantas b dapa ganggu terus karena sonde pernah berdoa"

"itu to terakhir suanggi lari iko palo lu di tampa tidor" ujar Saul

ilustrasi berdoa; sumber : stocksnap.io

nah ketika kita berdoa dengan penuh iman dan kepercayaan maka kita pun akan terlindungi, ingat gelap tak bisa melawan terang.

Tuhan tak akan tinggal diam!

Baca juga :  Doa Yang Salah!

2. Meminta Bantuan Roh Kudus

Selain berdoa kita juga perlu berserah kepada Roh Kudus, menyerahkan diri seutuhnya dalam lindungan yang Kuasa. Ilmu kegelapan tidak apa-apanya dibandingkan dengan kekuatan Roh Kudus

3. Berpuasa

"loh, masa lu suru beta puasa le ni?" tambah Dhino


para suanggi ketika menyerang tidaklah sendirian, dalam hal ini dia dibantu oleh banyak iblis yang akan melumpuhkan iman kita.

jadi puasa merupakan salah satu media untuk mencapai keintiman dengan Tuhan dan salah satu cara menumbuhkan iman kita, jika kita semakin dekat dengan Tuhan maka yakin iblis pasti akan lari.

"kalau dorang lari, nanti datang le kermana"

godaan dan gangguan dari iblis akan selalu datang, tetap tekun berdoa dan kuatkan iman!

4. Bersukutu Dengan Rekan Seiman

Bersukutu dengan teman seiman, keluarga dan lainnya sangatlah penting guna mendapat dukungan doa. juga Tuhan berkata "Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka"

Baca Juga : 6 Tipe Gereja Palsu Yang Patut Diwaspadai! 

"jadi itu su dia pu cara bro, semoga bisa membantu lu. ma lu sakit apa ni? jang sampe lu hanya batok pilek sa karna dudu di deker lu bilang kana suanggi e"

ilustrasi worship; sumber " stocksnap.io

1 Petrus 5:8 “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”

jang lupa klik tombol share e, te be dengar-dengar yang punya blog ni suanggi ju na. share sa ni artikel te nanti basong kena suanggi

0 komentar

Posting Komentar

Sejauh ini hanya 10 % komentar yang disetujui di blog ini maka berkomentarlah dengan bijak dan sesuai konten, komentar spam akan diblokir. harap mohon pengertiannya dan saya sangat berterimakasih atas komentar kalian :)