4 Perbuatan Sederhana Ini Sangat Berarti Bagi Orangtua Kalian!

Orangtua sering dianggap sebagai wakil Tuhan di bumi ini, bagaimana tidak orangtua akan mendidik, membimbing dan melakukan hal-hal luar biasa bagi kita yang takkan terbalaskan sampai kapanpun.

ilustrasi merawat orangtua; sumber pixabay.com

Namun di masa sekarang sering didapati banyak anak-anak yang membuat orangtua mereka kecewa, membuat orangtua merasa sakit hati dan kadang membuat orangtua merasa "gagal" menjadi orangtua itu sendiri. sebagai anak saya juga kerap kali mengecewakan kedua orangtua saya.

Dan di kesempatan ini saya akan memberikan beberapa hal yang dapat kalian terapkan agar nantinya tidak akan membuat kalian menyesal di kemudian hari seperti saya.

untuk itu mari simak baik-baik pembahasan saya dibawah ini!

1. Membantu Pekerjaan Di Rumah

"Udah jelek, nakal, malas tak pernah membantu pekerjaan orangtua di rumah? fix lu harus tobat sobat."

ini adalah hal sepeleh yang tak banyak dilakukan oleh anak ketika dirumah. seperti mencuci piring, mengepel lantai, mencuci pakaian orangtua, membersihkan rumah dan sebagainya.

sadari, dengan membantu pekerjaan di rumah dapat meringankan letih orangtua. biarkan mereka santai sedikit dari pusingnya mengurus kehidupan ditambah lagi mengurus kalian.

ilustrasi mengepel; sumber : stocksnap.io

jangan mengeluh, ini kewajiban lu.

menurut survey saya, anak yang biasa mengeluh dan malas membantu pekerjaan di rumah sendiri lebih rajin di rumah pacarnya. cara sampah dan rendahan ini biasanya dilakukan untuk menarik perhatian pacar dan calon mantu, mohon jangan ditiru!

Baca juga : Mengapa Harus Bolos Sekolah?

2. Berikan Waktu Untuk Bersama

Saya biasanya selalu mengajak alm. bapak dan alm. ibu saya untuk bicara singkat meski bukan pembicaraan serius, kalau tidak saya selalu melakukan hal lucu untuk sekedar membuat mereka tertawa, menonton televisi, atau mengajak sekeluarga berdoa bersama.

namun di bulan-bulan terakhir  kepergian alm. ibu, saya jarang meluangkan waktu untuk mengajak beliau berbicara karena saya jarang pulang rumah waktu itu. sebagai pengingat mohon jangan seperti saya, jika tidak kalian akan menyesal karena membuang waktu berharga bersama mereka. Ingat baik-baik, waktu tak dapat diputar, maka belajarlah menghargai waktu bersama orangtuamu.

jika kalian jauh sempatkan waktu untuk menjenguk atau menelpon orangtua kalian. karena seperti yang saya bilang, waktu itu berharga!

Baca juga : 5 Tips Menjalin Hubungan Dengan Seorang Yatim Piatu

3. Berikan Hadiah

"Ma, Bapa, ini sate kambing kesukaan kalian. Harap dimakan sampai habis dan jangan dibagi ke adik-adik" hahaha

saya sering melempar guyonan tersebut sambil menyodorkan sate kambing kepada mereka berdua.

setiap kali hari gajian saya membelikan beberapa hal yang mereka sukai atau hal yang mereka butuh meski tak seberapa, namun di mata mereka hal-hal tersebut sangat mahal nilainya.

ilustrasi hadiah; sumber : pixabay

kalian bisa mencobanya. mungkin dengan membawa mereka naik roller coaster misalnya hehehe jangan!, sayangi jantung orangtua kalian.

atau mungkin dengan memasaki makanan kesukaan mereka itu sudah menjadi hadiah spesial buat mereka. trust me, it's works (korban iklan :D)


4. Mendoakan Mereka

"Di doa ibuku, namaku disebut, di doa ibuku dengar ada namaku disebut"

kalian tahu lagu itu? lagu itu menggambarkan bukti cinta dan ketulusan yang tinggi dari orangtua kita.

tetaplah berdoa untuk mereka, untuk kesehatan mereka, untuk lindungan Tuhan bagi mereka.

ilustrasi berdoa; sumber : pixabay.com

jangan hanya doa minta jodoh atau hanya nama pacar yang disebut dalam doa terus. mereka juga membutuhkan itu.

saya juga turut mendoakan orangtua kalian dan seluruh orangtua di dunia ini agar tetap sehat dan diberikan kesempatan untuk melihat kalian sukses. amin.

mungkin hanya ini dulu yang dapat saya sampaikan, Oia, jangan lupa klik tombol share sosial media yah, untuk pembaca setia blog ini saya mengucapkan terimakasih, I love you all, God Bless!

1 komentar

Sejauh ini hanya 10 % komentar yang disetujui di blog ini maka berkomentarlah dengan bijak dan sesuai konten, komentar spam akan diblokir. harap mohon pengertiannya dan saya sangat berterimakasih atas komentar kalian :)
EmoticonEmoticon