Kuntilanak Itu Istriku (Part 2)

KUNTILANAK ITU ISTRIKU 


PART 2

"Hm, aku akan menikahkanmu dengan kuntilanak merah."
"ap ap aaapaaaaaaa?" Sahut Deddy dengan terbata seolah tak percaya.

"Ya, apa kau tuli?, aku akan menikahkanmu dengan kuntilanak merah."

"Ta taap tapi." ujar Deddy ketakutan

"Mengapa? Kamu ingin kaya kan?"

Deddy terdiam seolah berpikir panjang, mengerutkan keningnya sambil menundukkan kepala. Bulir-bulir peluh bak biji jagung menetes deras dari kulitnya tiada henti.

"Apa Itis juga dulu dinikahkan dengan kuntilanak pak?"

chritisghaza.net
kuntilanak itu istriku part 2, sumber : chritisghaza.net


Pak Gusty terdiam sebentar, lalu menyeruput kopi miliknya yang hampir menyisahkan ampas, perlahan dia bangkit dari kursi dan menatap keluar rumah dari balik jendela.

"Haaaaah, Aku ingat betul saat pertama kali bertemu Itis. Dia datang ke sini dengan sejumlah pengeluhan, dia bercerita bagaimana usahanya harus gulung tikar, melamar kerja di berbagai tempat tapi ditolak, dililit banyak hutang dan tak mampu melunasinya. Pada akhirnya semua rekan-rekan termasuk istri tercintanya meninggalkan dia.

Dia pun menangis sesengguhan memohon agar membantu dia untuk cepat kaya, aku memberikan syarat harus menikah dengan kuntilanak merah, awalnya dia ketakutan seperti kamu. Tapi coba lihat dia sekarang, punya belasan mobil mewah, Rumah bak istana, dia punya segalahnya. Apa yang masih menahanmu? Kamu ingin segera menikahi Anni kan?"

Deddy berpikir sejenak, yang ada di pikirannya sekarang hanya Anni, dan membuktikan kepada Ayah Anni kalau dia akan sukses dan kembali untuk melamar Anni.

"Baik pak, saya menyanggupinya."

"Bagus, sekarang aku akan mengantar kamu ke kamar, biar kamu dapat beristirahat."

Deddy dibawa ke ruangan berdiameter 3x3 meter, tempatnya untuk melepas lelah. Setelah itu pak Gusty pun langsung meninggalkannya.

Di dalam kamar, Deddy pun tak langsung dapat tertidur, dia hanya membolak-balikkan badannya ke kiri dan ke kanan seperti ada beban berat di pundaknya, atau mungkin karena ketakutan akan dinikahkan dengan sesosok kuntilanak.

"Deeeedy, Deeeedy, deeeedy" tiba-tiba samar terdengar suara perempuan dari luar rumah memanggil-manggil namanya secara perlahan.

Deddy pun bangun dan mencari asal suara tersebut dan didapatinya dari kejauhan tampak sesosok perempuan cantik bergaun merah sedang menatapnya dari bawah pohon beringin besar dengan pandangan yang sayu.

Sambil tertawa kecil sosok perempuan tersebut lalu berjalan masuk ke dalam hutan, tak ayal Deddy pun langsung melangkah mengikuti perempuan itu.

Namun sosok tadi menghilang ditelan kegelapan dan riuh angin dingin yang menusuk sum-sum.

Matanya kemudian tertuju pada sehelai selendang merah yang tergeletak di atas tanah, lalu diambilnya selendang tersebut.

"Ah...pasti punya wanita tadi." Batin Deddy sambil melihat sekeliling.

"Deddy..."

Deddy pun terhentak kaget karena tepukan tangan pak Gusty di bahunya.

"Ah pak Gusty bikin kaget saja."

"Sedang apa kamu diluar? Ini sudah larut malam."

"Maaf pak, ta tadi..."
"Masuk!"

Deddy pun bergegas melangkahkan kaki menuju rumah, sementara itu pak Gusty memalingkan wajahnya dan melempar senyum kepada sosok perempuan bergaun merah yang sedang duduk di dahan pohon beringin besar itu.

bersambung ke ---> KUNTILANAK ITU ISTRIKU PART 3


Versi video text

Chritis Ghaza
Belajar seumur hidup, menjadi murid selamanya

Related Posts

Posting Komentar

Loading...
Masukkan emailmu untuk mendapat pemberitahuan artikel terbaru